Kunjungan dari PT ATMI – BizDEC dan Dosen dari Sri Lanka

aktekstil solo

Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Solo ( AK-Tekstil Solo ) pada hari Kamis 26 Mei 2016 kembali mendapat kunjungan dari PT ATMI – BizDEC dengan GOPA Worldwide Consultants.

Program Study Tour dan benchmarking yang diadakan PT. ATMI-BizDEC dengan GOPA  ini membawa Dosen-dosen dan Instruktur dari Sri Lanka, Dengan Fokus Kunjungan dan diskusi pada “Implementasi TVET pada program pelatihan teknik bagi masyarakat kerjasama antara pemerintah dengan institusi pendidikan”.

Sebagai Informasi GOPA ini adalah sebuah perusahaan konsultasi swasta yang berkantor pusat di Bad Homburg, Jerman, yang saat ini bekerja sama dengan GIZ dan Kementerian Pendidikan Nasional Sri Lanka yang sedang mengembangkan sebuah program bernama the Sri Lankan German Training Institute (SLGTI) di Killinochchi, Sri lanka Utara. Program kerjasama tersebut memiliki tujuan “Peningkatan kesempatan bagi orang muda melalui program-program pelatihan di propinsi bagian barat dan timur Sri Lanka” dimana keberhasilannya diukur melalui keberhasilan dalam hal pengorganisasian dan pelaksanaan pelatihan berkelanjutan bagi pelatih TVET dan staff manajemen maupun bagi pemangku kepentingan.

Adapun Trainers yang akan berpartisipasi dalam program ini sebanyak 21 ( dua puluh satu ) pertisipan ( 16 orang dosen dan 5 orang instruktur).Ditambah 1 ( satu ) partisipan representasi dari GIZ Jerman.

Para Trainers dipandu oleh Instruktur Weaving AK-Tekstil solo yaitu Yunus Nazar dan Danu Prasetyo, mereka dengan sabar menjelaskan satu persatu tata cara menjalankan mesin-mesin weaving dan rajut mulai dari Picanol Air Jet Loom kemudian Picanol Rapier dan yang terakhir Shutle RRC. Para peserta sangat antusias dengan penjelasan para Instruktur weaving AK Tekstil solo ini.

Dari Kunjungan ini SLGTI Trainers diharapkan memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi sistem, mekanisme dan tools yang akan meningkatkan efektifitas pelatihan dan mendukung proses untuk mengenalkan aspek-aspek kualitaske dalam pelaksanaan pelatihan di SLGTI.

Pengunjung1085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *