Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Profil

Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (UPPM) Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta adalah sebuah lembaga dibawah Direktur yang mengkoordinasi pelaksaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di AK Tekstil Solo.
AK-Tekstil Solo melakukan kerjasama dibidang pendidikan dual system dengan 15 industri tekstil di daerah Jawa tengah, Jawa Timur dan DIY. Kesempatan ini dapat digunakan untuk mengembangkan kerjasama di bidang penelitian terapan sehingga link and match antara dunia pendidikan dengan industri ini tidak hanya berhenti pada bidang pendidikan. Link and match ini diharapkan dapat mendorong penelitian-penelitian yang diselenggarakan di pendidikan tidak hanya menghasilkan publikasi ilmiah saja namun juga dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di industri sehingga produktivitas semakin meningkat.

Visi UPPM AK-Tekstil Solo

β€œMenjadi Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang handal, terpercaya dan fokus pada pengembangan keilmuan di bidang industri tekstil dan produk tekstil”

Misi UPPM AK-Tekstil Solo

  1. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan industri tekstil
  2. Menumbuh kembangkan budaya penelitian dan pengabdian masyarakat yang didasarkan pada upaya problem solving sesuai kebutuhan industri dan masyarakat.
  3. Menjalin kerjasama dengan pemerintah, industri dan masyarakat dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga penelitian dan pengabdian yang dilakukan dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Roadmap UPPM AK-Tekstil Solo